Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

GPS Tracker Isuzu Super Spring Bisa Bikin Begal Mati Kutu

Di wilayah Jabodetabek dalam beberapa bulan terakhir marak aksi pembegalan dan pencurian kendaraan. Bahkan kawanan begal tersebut tidak segan-segan melukai sampai menghabisi nyawa korban jika melawan. Komplotan begal motor beraksi biasanya pada dini hari, salah satu lokasi yang menjadi lokasi begal beraksi adalah jalan Raya Juanda, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Kota Depok.

Kondisi jalan Juanda lengang dan terkesan menyeramkan karena penerangan di ruas jalan ini sangat minim. Terutama di sekitar jembatan sungai Ciliwung. Tindak kejahatan yang kerap terjadi di jalan Juanda adalah perampokan dan perampasan kendaraan bermotor.

Masyarakat netizen pun ramai memperbincangkan hal tersebut, seperti terlihat di Group Facebook Info Depok. Salah seorang anggota group FB tersebut menyebutkan jika di atas jam 12 malam, Jl. Juanda tersebut memang sangat sepi, sehingga mengusulkan agar di jalan Juanda dibangun Pos Polisi.

Ada juga yang menyarankan agar lebih hati-hati dan kendaraan di pasang pengaman seperti alarm atau GPS Tracker. Seperti yang di utarakan oleh Ulin Nuha, Marketing dari PT. Super Spring GPS Center cabang Depok yang beralamat di Satria 2nd Building, jalan Akses UI Depok.

“Untuk lebih mengamankan kendaraan sebaiknya di pasang GPS Tracker khusus motor yang tersedia juga di Super Spring GPS Center Cabang Kota Depok, dengan harga yang cuma Rp 1,5 juta setidaknya bisa membantu untuk melacak keberadaan motor yang hilang,” ujar Ulin.

Penempatannya yang tersembunyi, membuat penjahat tidak mengetahui jika kendaraan yang mereka curi dipasangi GPS Tracker Isuzu. Bahkan bisa membuat mereka bingung jika siempunya motor mematikan mesin tiba-tiba dari jarak jauh.

“Dengan memakai GPS Tracker Motor Super Spring, diharapkan pemilik Sepeda Motor akan merasa lebih aman di jalan, meningkatkan keamanan pribadi serta dapat meminimalisir tindak kejahatan. Jika motor dirampas atau hilang, kemungkinan masih bisa terlacak posisinya dan bisa dimatikan mesin dari jarak jauh, dibantu monitoring center dan web pelacakan Seperti diberitakan sebelumnya, GPS Tracker Super Spring di tahun 2014 lalu juga pernah membantu mengungkap kasus penemuan jenazah di Nissan March warna. Kebetulan mobil tersebut terpasang GPS Tracker merk Super Spring.

Di dalam bagasi mobil tersebut ditemukan jenazah yang sudah ditinggalkan berhari-hari di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dengan adanya GPS Tracker di mobil tersebut, maka data perjalanan beberapa hari sebelum kejadian bisa diketahui pihak berwajib.